Jenis makanan untuk diet tanpa garam

By | May 17, 2013

Jika saat ini Anda sedang melakukan diet tanpa garam dan kebingungan untuk memilih makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi, maka Anda berada di tempat yang tepat, karena saya akan membagikan beberapa jenis makanan untuk diet Anda saat ini.

diet tanpa garam

src : google image

Berikut pilihan makanan bagi Anda yang ingin melakukan diet jenis ini :

Sayur-sayuran
Sayuran merupakan pilihan terbaik untuk diet tanpa garam. Untuk sayuran beku, sebaiknya Anda memeriksa daftar bahannya dan pastikan tak ada garam atau natrium yang ditambahkan ke dalam sayur. Sementara untuk sayuran kaleng biasanya sudah mengandung garam sebanyak 400 hingga 500 miligram per setengah gelas porsinya. Hal ini bisa diatasi dengan mencuci bersih sayuran, meski tak menghilangkan garam mencuci sayuran dapat mengurangi kadar garam pada sayur. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sayuran organik.

Padi-padian
Nasi putih, pasta, oatmeal dan biji-bijian merupakan pilihan yang juga baik untuk diet ini. Namun, beras dalam kemasan yang siap untuk dimasak di dalam microwave atau hidangan pasta beku juga harus dihindari. Sebab makanan dalam kemasan tersebut umumnya mengandung banyak garam. Bahkan paket oatmeal polos atau yang memiliki rasa, mengandung sekitar 180 miligram sodium. Intinya, sebaiknya belilah biji-bijian dalam bentuk alami.

Klik disini untuk melihat jenis diet sehat lainnya

Keju
Keju merupakan salah satu pilihan kurang baik dalam diet jenis ini. Sebab keju mengandung sejumlah garam yang ditambahkan ke dalam setiap produknya. Sehingga sebaiknya Anda hati-hati membaca label bahan saat membeli keju. Keju mengandung natrium sekitar 455 miligram per setengah gelasnya. Sementara keju cheddar dan keju rendah lemak mengandung 150-175 miligram sodium per 29 gram. Waspadalah, memakan dua ons keju dapat meningkatkan dua kali lipat asupan natrium Anda.

Daging, Unggas, Ikan, Kacang dan Kacang
Daging segar, unggas dan ikan merupakan makanan bebas natrium. Kecuali untuk sosis, ikan kaleng atau ayam dan ikan yang dilapisi tepung roti. Selain itu, ikan, daging, dan unggas yang disajikan dengan saus juga memiliki kandungan natrium yang tinggi. Contohnya, 85 gram daging tanpa lemak mengandung 1.025 miligram sodium. Kacang kalengan dan asin juga mengandung banyak natrium. Untuk mengurangi asupan sodium dan mendukung diet tanpa garam Anda, sebaiknya beli kacang kering dan masak sendiri di rumah.

Garam Laut dan Bumbu
Garam meja dan garam laut memiliki kandungan yang sama yakni, natrium dan klorida. Meskipun garam laut dikatakan sebagai pilihan yang lebih alami, garam laut juga mengandung jumlah natrium yang sama dengan garam meja. Lebih baik bumbui makanan Anda dengan bumbu yang bebas sodium seperti merica, air jeruk nipis, cuka apel, dan rempah-rempah.

Share

Dewi Andria

Hallo perkenalkan saya pemilik blog SmartDietTips.com. Saya adalah konsultan diet independent dan sudah banyak membantu orang menangani masalah berat badan. Saya membuat blog ini untuk mensharingkan pengalaman saya selama ini. Untuk konsultasi Anda bisa menghubungi saya di : Hp : 0813 3879 0080, BB : 26BA2EOC. Semoga isi blog ini bisa berguna untuk Anda

More Posts

Leave a Comment

If you would like to make a comment, please fill out the form below.

Name (required)

Email (required)

Website

Comments

© 2013, Herbalife Independent Distributor/ SmartDietTips, - Theme By Daily Blog Tips